Resep Olahan Telur Agar Tidak Bosan


Resep Olahan Telur Agar Tidak Bosan yang Dijamin Enak
Resep Olahan Telur Agar Tidak Bosan yang Dijamin Enak from wvmuseums.org

Kenikmatan Telur yang Beragam

Telur adalah bahan makanan yang hampir selalu ada di setiap rumah tangga. Selain murah, telur juga mudah didapat dan sangat mudah diolah. Namun, seringkali kita bosan dengan olahan telur yang itu-itu saja. Tetapi jangan khawatir, karena ada banyak cara untuk memasak telur agar tidak bosan.

Telur Dadar Teriyaki

Untuk membuat telur dadar teriyaki, pertama-tama kocok dua butir telur bersama dengan satu sendok makan saus teriyaki. Setelah itu, tumis bawang bombay, paprika, dan daging ayam yang telah dipotong kecil-kecil. Setelah itu, tuang adonan telur ke atas tumisan tersebut dan aduk hingga matang.

Scrambled Egg dengan Keju dan Bayam

Untuk membuat scrambled egg dengan keju dan bayam, pertama-tama kocok dua butir telur bersama dengan satu sendok makan susu. Setelah itu, tumis bayam hingga layu dan tambahkan keju parut ke dalam adonan telur. Setelah itu, tuangkan adonan telur ke atas bayam dan aduk hingga matang.

Telur Rebus dengan Saus Kacang

Untuk membuat telur rebus dengan saus kacang, rebus telur hingga matang dan kupas kulitnya. Setelah itu, campurkan satu sendok makan saus kacang, satu sendok makan kecap manis, dan sedikit air. Panaskan campuran tersebut dan tambahkan telur rebus. Aduk hingga telur terbalut dengan saus kacang.

Omelet dengan Jamur dan Sosis

Untuk membuat omelet dengan jamur dan sosis, pertama-tama tumis jamur dan sosis yang telah dipotong kecil-kecil. Setelah itu, kocok dua butir telur dan tambahkan sedikit susu. Tuangkan adonan telur ke atas tumisan jamur dan sosis, dan aduk hingga matang.

Telur Goreng dengan Saus Tomat

Untuk membuat telur goreng dengan saus tomat, pertama-tama tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Setelah itu, tambahkan satu sendok makan saus tomat dan sedikit air. Setelah itu, goreng telur dan letakkan di atas saus tomat tersebut.

Telur Pindang

Untuk membuat telur pindang, rebus telur hingga setengah matang dan kupas kulitnya. Setelah itu, rebus telur kembali dengan air, garam, dan daun salam. Biarkan telur hingga matang dan berubah warna menjadi coklat kehitaman. Telur pindang siap disajikan.

Telur Ceplok Kecap

Untuk membuat telur ceplok kecap, pertama-tama goreng telur hingga kuning telur matang dan putih telur setengah matang. Setelah itu, tambahkan kecap manis di atas telur dan taburi dengan bawang goreng.

Frittata dengan Sayuran

Untuk membuat frittata dengan sayuran, pertama-tama tumis bawang bombay dan sayuran seperti brokoli, wortel, dan kacang polong. Setelah itu, kocok dua butir telur dan tambahkan sedikit susu. Tuangkan adonan telur ke atas tumisan sayuran, dan panggang di dalam oven hingga matang.

Telur Mata Sapi

Untuk membuat telur mata sapi, pertama-tama goreng telur dengan sedikit minyak. Setelah itu, tambahkan kecap manis dan saus sambal di atas telur. Telur mata sapi siap disajikan.

Telur Balado

Untuk membuat telur balado, pertama-tama goreng telur hingga kuning telur matang dan putih telur setengah matang. Setelah itu, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Setelah itu, tambahkan saus tomat, saus sambal, dan sedikit air. Setelah itu, masukkan telur ke dalam tumisan tersebut.

Itulah beberapa resep olahan telur agar tidak bosan. Dengan variasi olahan telur yang beragam, kita tidak akan bosan dengan makanan yang satu ini. Selamat mencoba!


Admin Ezclopedia

Ezclopedia: Sumber informasi terpercaya untuk berbagai topik dari teknologi hingga gaya hidup dan entertainment, disajikan oleh para penulis berpengalaman.

Lebih baru Lebih lama